Sunday, January 23, 2011

ide harus baru

DALAM HIDUP MANUSIA SESUNGGUHNYA TIDAK ADA YANG BERULANG. YANG TAMPAK BERULANG SEBENARNYA TIDAK. SELALU SAJA ADA YANG BARU DIMANAPUN. TIDAK ADA ILMU PASTI. YANG TERLIHAT PASTI  ADALAH SESUATU YANG KITA KETAHUI SERBA SEDIKIT. BEGITU KITA TAHU LEBIH BANYAK MAKA KETAHUAN BAHWA TIDAK ADA ILMU YANG PASTI SEPERTI YANG DULU-DULU ITU.

Tidak ada sesuatu yang namanya anomali. Kita menyebut anomali karena kita tidak paham fenomena yang berlangsung ratusan, ribuan atau bahkan jutaan tahun. Oleh karena itu mari kita berpikir maju bahwa masih banyak yang harus diperbaharui. Ide yang muncul harus baru. Apa itu baru?
1. belum ada yang berpikir sebelumnya tentang itu
2. komposisi yang belum pernah ada yang mencoba 
apalagi?

Saya ajak anda berkarya menunjukkan sesuatu yang baru. apa saja.
- makanan baru
- penemuan baru
- bisnis baru

Mungkin saja saat ini ide itu baru mimpi, tapi barangkali setahun, sepuluh tahun atau berapa belaum tahun jadi kenyataan.

langlang januari

2 comments:

  1. saya juga berpikir begitu pak.

    saya berpikir pendidikan jaman sekarang tidak mengarahkan kita untuk menemukan sesuatu yang baru dan mengarahkan kita pada penemuan penemuan yang terdahulu. kita dipaksa berpikir bahwa semua sudah ditemukan. Padahal banyak sekali anak-anak muda yang mempunyai ide-ide atau penemuan yang baru tetapi belum mempunyai wadah untuk mendukung ide ide mereka.

    sebaiknya kita seharusnya lebih peduli dengan orang-orang mempunyai ide-ide yang masih baru dan fresh..

    aldita ayu talita pramita
    (200819742)

    ReplyDelete