Monday, November 5, 2012

MENYEMBUHKAN KEGEMUKAN

Banyak orang gemuk sebenarnya tidak nyaman dengan keadaan tubuhnya. Mereka berusaha menjadi langsing atau menjadi lebih langsing. Namun banyak kendala. Beberapa ingin minum obat yang langsung menurunkan berat badan. Dan syarat lain makan apapun tidak akan menambah berat badannya. Banyak yang keberatan bila harus mengurangi makan atau tidak boleh makan jenis makanan tertentu yang menjadi favoritnya.
Yang dibicarakan disini bukan pengobatan tetapi penyembuhan. Karena tidak memerlukan obat. Apa itu?
Orang menjadi gemuk atau katakan kelebihan berat ada sebabnya, yaitu dirinya sendiri. Orang tidak berhasil menurunkan berat badannya ya karena dirinya sendiri. Bukan karena obat dan bukan karena keadaan di luar. Penyebab utama kegemukan adalah di otak orang itu sendiri, oleh karena itu menyembuhkannya juga otaknyalah yang harus dilatih dan diperbaiki kualitasnya. Caranya?
Masukkan diotaknya bahwa keadaannya adalah karena perilakunya sendiri, malas, suka tidur lama, cuek, mengejar kesenangan makan enak dan banyak banyak, lari dari masalah dengan makan sebanyak banyaknya, lari dari tekanan hidup dengan makan. Bila sudah disadari dan diinsyafi. Punyakah dia dia solusi untuk meninggalkannya dan bergerak kearah yang berbeda. 
Cuci otaknya dengan bergerak yang berlawanan arah, giat, rajin bekerja, terus berkegiatan, mencari kesenangan lain, menghadapi masalah, mencari solusi dengan membaca berdiskusi , menyerap pengalaman hidup orang. Pendek kata SERANGLAH OTAKNYA. Bila berhasil cuci otak berhasillah dia.
PADMA D'AMOR 2012


No comments:

Post a Comment