Sunday, September 15, 2019

TINGGALKAN SISTEM BIROKRASI BANGUN TEKNOKRASI

Birokrasi harus mulai ditinggalkan. Tidak perlu direformasi. Sekarang saatnya hijrah atau move-on dengan revolusi kepemerintahan. Bukan birokrasi buruk tapi sudah kedaluwarsa. Sudah tidak cocok lagi dengan situasi dan kondisi saat ini dan masa depan.
Birokrasi diciptakan hampir empat ratus tahun lalu dengan situasi dan kondisi yang amat beda dengan saat ini dan masa datang. So?
Birokrasi diseting hanya beberapa orang saja yang punya pemahaman lainnya karyawan bawahan dianggap tak mengerti apa-apa. Sebagian besar di birokrasi orang-orang yang tidak paham manajemen dan  pekerja yang dimesinkan sedemikian rupa sehingga semuanya harus pakai prosedur yang terstandar  (SOP). Kini keadaan berubah TOTAAAL. Sebagian besar yang ada di pemerintahan adalah mereka yang terdidik, punya kapasitas. Kalau mereka dimesinkan maka mereka tidak nyaman akibatnya kepemetrintahan tidak maju-maju.  Birokrasi sudah ketinggalan jaman alias kedaluwarsa. Nggak usah di reformasi.
CIPTAKAN SISTEM YANG BARU . YANG COCOK DI MASA KINI DAN YANG AKAN DATANG DAN TIDAK MEMESINKAN MANUSIA. REVOLUSI BESAR-BESARAN. YA MENTAL DAN SISTEMNYA

No comments:

Post a Comment